Kamis, 10 Mei 2012

Do Fun at Dufan


Kora-Kora: Wahana permainan di dufan yang mengasah adrenalin
Dufan (Dunia Fantasi) memang tempat untuk do fun! Itulah kesan yang akan di dapat ketika berkunjung ke tempat wisata di kawasan Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. Pengemasan bangunan dengan memakai warna-warna cerah semakin menambah kental suasana kegembiraan pengunjungnya.
Meskipun tiket masuk untuk menikmati berbagai wahana di Dufan harus merogoh ongkos yang tidak murah, sebesar Rp 110.000,00 untuk hari biasa dan Rp 130.000,00 hari Sabtu, Minggu. Namun, nyatanya Dufan tak pernah sepi. Harga tiket yang mahal tak menyurutkan niat masyarakat untuk berekreasi ke Dufan. Terbukti, antrean panjang di depan loket pembelian tiket selalu menjadi pemandangan yang biasa setiap harinya.

Cap bertuliskan Dufan sudah menempel di tangan. Semua pengunjung berbondong-bondong masuk untuk memulai bersenang-senang dengan ditemani cerahnya langit siang itu. Ada rasa penasaran yang sangat terutama bagi pengunjung yang belum pernah masuk arena Dufan. Mereka berfoto-foto, melihat-lihat dan tak sedikit pengunjung langsung menyerbu wahana yang diimpikannya sejak dari rumah.

Berbagai wahana dapat dinikmati oleh para pengunjung, mulai dari wahana permainan santai hingga mengasah adrenalin. Ada Bom Bom Car, Halilintar, Tornado, Kora-Kora, Nia Gara, Rumah Kaca, Rumah Miring, Ontang Anting, Kicir-Kicir dan masih banyak lagi.

Salah satu permainan yang cukup mendapat perhatian tinggi dari para pengunjung adalah Kora-Kora. Hal ini terbukti saat mereka rela mengantri lama dan panjang demi wahana yang bisa mengasah adrenalin itu.

Tongkang bergaya Korea berayun-ayun di udara dari atas ke bawah mempermainkan jantung penumpangnya. Saat posisi badan berada diatas, badan seperti akan di jungkirkan kebawah. Sebaliknya, saat diayun kebawah seolah-olah penumpang yang gilirannya diatas akan jatuh menuju kearah penumpang yang dibawah.
Pengunjung yang berfoto di dekat pintu keluar sebelum meninggalkan Dufan

Salah satu penumpang bernama Lita (15), seusai turun dari Kora-Kora masih saja pucat dan menangis sambil memanggil mama nya karena ketakutan. “Sumpah mbak, gilaaaaa!!!aku masih pengen hidup gak pengen mati dulu…”,ucap gadis itu, Sabtu (5/5/2012). Namun, meskipun permainan ini sangat mendebarkan dan menakutkan, tidak sedikit dari mereka justru tertawa dan ketagihan untuk naik lagi. Menurut mereka permainanan ini justru ampuh sebagai penghilang stres karena dapat membuang segala kepenatan dengan teriakan-teriakan yang lepas.

Wahana lain seperti Tornado, Halilintar, Rumah Boneka dan sebagainya juga mengalami hal yang sama yakni antrean panjang seperti ular. Namun salut buat para pengunjungnya karena gak kayak penonton bola. Mereka  tetap tertib dan tenang saat berdesak-desakkan menunggu antrean dengan pengunjung lain. “Waktu naik kora-kora, ruh saya seperti terpisah dari badan saya, menegangkan tapi asyik banget” ungkap Heri menceritakan pengalamannya, Sabtu (5/5/2012)

Banyak kesan yang tertoreh dalam memori perjalanan yang sungguh menegangkan dan mengasyikan. Bagi yang punya cukup keberanian, bermain Kora-Kora, Tornado, Kicir-Kicir, Halilintar, Ontang-Anting adalah pengalaman yang luar biasa. (Triyani)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More