Jumat, 04 Mei 2012

Warga Makamhaji Dirikan Posko Tolak Underpass

Tolak Underpass : Forum Komunitas Becak Sukoharjo (FKBS) 
sedang melakukan prosesi peresmian Posko Penolakan Underpass, Jumat (4/5). 

Media Nusantara, SUKOHARJO - Warga Makamhaji kembali menggelar unjuk rasa dengan mendirikan posko menolak pembangunan underpass (jalan yang  melintang dibawah jalan lain) di palang pintu perlintasan kereta api Makahmaji, Kartasura, Jumat (4/5) siang.
"Posko ini sebagai simbol  penolakan warga Makamhaji  terhadap pembangunan underpass. Tujuannya agar masyarakat waspada akan gerakan-gerakan pembangunan pemerintah," jelas Cucu Suryanto, juru bicara warga Makamhaji.
Dia menambahkan, pemerintah seharusnya tidak serta merta langsung membangun proyek tersebut. Pembangunan underpass, menurut Cucu, tidak memberi  dampak baik, justru lalu lintas akan macet dan terganggu karena rencananya terowongan yang dibangun hanya sepanjang 8 meter saja.
“Sebenarnya ada solusi lain, yakni dengan pelebaran jalan dibagian kanan dan kiri, dengan tengah jalan diberi pembatas” tambahnya.
Warga Makamhaji penolak pembangunan underpass itu tergabung dalam Forum Komunitas Becak Sukoharjo (FKBS) bersama Forum Komunitas Sukoharjo (FKS).
Aksi demo ini berlangsung singkat dan tertib sehingga tidak menyebabkan kemacetan. (Daru Cahya W)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More